Bingung Memilih Antara Knalpot Mobil Standar atau Racing? Ini Perbandingannya

Untuk masalah knalpot mobil, banyak orang yang galau memilih antara knalpot yang standar ataupun yang racing. Nah, untuk membantu Anda membuat keputusan, berikut ini Anda bisa membandingkan kekurangan dan kelebihan dari masing-masing knalpot.

Kekurangan dan Kelebihan Knalpot Mobil Standar

Mari kita mulai dengan membahas kelebihannya terlebih dahulu. Knalpot mobil yang standar tentu saja tidak membutuhkan Anda untuk mengeluarkan uang ekstra. Anda tidak perlu melakukan modifikasi sama sekali terhadap knalpot mobil bawaan pabrik karena knalpot tersebut sudah standar. Knalpot mobil yang standar juga memiliki suara yang kalem dan tidak terlalu berisik jika dibandingkan dengan knalpot mobil yang racing. Dengan demikian, Anda bisa lebih nyaman mengendarai mobil Anda tanpa takut mengganggu orang lain.

Kemudian untuk kekurangannya, knalpot mobil standar kurang memberikan tenaga pada mobil. Jika Anda tipe orang yang mengedepankan performa mobil yang lebih optimal, tentunya Anda akan sedikit merasa kurang puas dengan penggunaan knalpot mobil yang standar.

Kekurangan dan Kelebihan Knalpot Mobil Racing

Untuk kelebihannya, knalpot mobil tipe racing akan memberikan performa yang lebih baik untuk mobil Anda. Hal ini terjadi karena knalpot racing mampu memberikan tenaga yang lebih besar bagi mobil. Kemudian, knalpot ini juga akan meningkatkan penampilan dari mobil Anda. Bagi Anda yang ingin tampil bergaya, tentunya knalpot racing bisa menjadi pilihan untuk membuat mobil Anda tampil lebih ciamik lagi.

Akan tetapi, knalpot semacam ini memiliki suara yang lebih garang dan bisa jadi mengganggu bagi orang lain. Bahkan bisa jadi mobil dengan knalpot racing akan bermasalah dengan polisi akibat polusi suara yang ditimbulkannya. Dan pastinya, untuk memiliki knalpot racing, Anda harus rela merogoh kocek untuk membelinya dan mengganti knalpot standar Anda.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*